Jaktour Bidik Pariwisata Formula E

Jakarta  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 06:10:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jaktour Bidik Pariwisata Formula E

Jeffrey G Rantung/Net

Untuk mengembangkan sayap bisnisnya, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) akan membentuk anak usaha catering dan event organizer. Kedua bisnis ini diyakini akan berkembang pesat untuk menunjang pariwisata di ibukota.

"Saat ini kami tengah menggodok untuk membentuk anak usaha baru di bidang catering atau event organizer. Akhir tahun ini, mudah-mudahan sudah jadi karena akhir tahun begitu banyak pesanan untuk event- event tertentu," kata Direktur Utama PT Jaktour, Jeffrey G Rantung, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/8).

Menurut Jeffrey, anak usaha Jaktour akan ikut bersaing dalam proses lelang di Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta bersama perusahaan lainnya.

"Terdekat saja kan ada balap mobil Formula E. Ini saja, kalau dikelola dengan baik bisa menjadi destinasi wisata yang baru di Jakarta. Nah, kita harus ikut bagian menyukseskan acara itu," ujar Jeffrey.

Sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lanjut Jeffrey, PT Jaktour harus mengambil peran dalam balap mobil Formula E. Pihaknya mengaku siap menyediakan catering atau menjadi event organizer dalam perhelatan itu.

'Gubernur pernah mengungkapkan bahwa Formula E itu bisa memutarkan perekonomian hingga Rp 1,2 triliun. Artinya, ini kan harus ada margin," jelas Jeffrey.

Jeffrey menambahkan, dengan membentuk anak usaha baru, pihaknya menyakini bisa bersaing dengan perusahaan lain agar setiap event di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dikelola melalui anak usaha itu.[dod]

Komentar Pembaca