Pilih Wagub DKI, DPRD Bikin Pansus Lagi

Politik  RABU, 28 AGUSTUS 2019 , 16:43:00 WIB | LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA WAHANAPUTRA

Pilih Wagub DKI, DPRD Bikin Pansus Lagi

Syarif/Net

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menginginkan segera memiliki wakil gubernur untuk mendampinginya dalam bekerja sehari-hari. Menanggapi ini, Wakil Ketua sementara DPRD DKI Jakarta, Syarif akan menindaklanjutinya dengan segera.

"Kita akan agendakan soal pemilihan wagub DKI. Setelah empat agenda besar itu kita selesaikan tanggal 18-19 September 2019. Setelah selesai semua akan kita bentuk pansus lagi," kata Syarif saat dikonfirmasi, Rabu (28/8).

Syarif mengatakan, secepatnya membentuk pansus wagub DKI. Apalagi pimpinan pansus sebelummya tidak terpilih kembali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024.

"Orangnya baru. Kan orangnya sudah tidak menjabat lagi sekarang Pak Ongen dan Pak Bestari. Tapi kontennya dilanjutkan nggak harus dari nol lagi," ujar Syarif.

Salah satu fokus apabila pansus yang baru sudah terbentuk adalah merampungkan pembahasan tatib.

"Dari 120 pasal di tatib pemilihan itu ya cuma dua ayat aja yang krusial. Yakni soal kuorum dan rapimgab itu doang yang lain mah udah beres. Setelah itu dua kali paripurna. Paripurna pengesahan tatib pemilihan dan pemilihan," terang Syarif.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyampaikan kepada para anggota DPRD DKI periode 2019-2024 yang baru dilantik agar segera mengutamakan soal pemilihan wakil gubernur.

"Saya berharap mudah-mudahan nanti dewan memasukkan agenda pemilihan wakil gubernur sebagai salah satu agenda awal di masa tugasnya, karena dua nama sudah disampaikan kepada dewan sekarang kita tunggu dewan memprosesnya lebih cepat lebih baik," kata Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45