Prof Mahfud, Ada Pendemo Bawa Bendera Bintang Kejora Di Depan Istana Tuh

Polhukam  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 11:49:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Prof Mahfud, Ada Pendemo Bawa Bendera Bintang Kejora Di Depan Istana Tuh

Mahasiswa Papua bawa bendera Bintang Kejora/Ist

Polemik Papua makin memanas. Puluhan mahasiswa asal Papua kembali mengibarkan bendera Bintang Kejora saat berunjuk rasa menuntut referendum di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat pada Rabu (28/8). Mereka juga meminta Presiden Jokowi agar menemui massa.

Bendera Bintang Kejora juga sempat dikibarkan di depan Istana Negara oleh massa dari Papua yang berunjuk pada rasa pekan lalu.

Menanggapi kabar tersebut, pemilik akun Twitter @ZAEffendy menyindir Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013 Prof Mahmud MD yang pernah menyebutkan TNI kecolongan karena menerima calon taruna Akmil yang kedapatan membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid.

"Kalau taruna akmil bawa bendera tauhid, @mohmahfudmd sebut TNI kecolongan. Lalu aksi massa warga Papua bawa dan kibarkan bendera bintang kejora di depan Istana Merdeka, siapa yang kecolongan? *TANYA," tulis @ZAEffendy yang dikutip Kamis (29/8).

Cuitan @ZAEffendy ini langsung direspon warganet. Isinya bermacam-macam.

"Ada demo di Ring-1, gak kelihatan watercannon & barracuda...?," tulis @ferizandra

"Kebenaran menunjukkan jalannya sendiri. Rezim ini dan pendukungnya terjangkit Islamophobia. Kita adukan sajalah kpd Allah karena hanya doa senjata orang mukmin. #HutangMenumpukEkonomiTerpuruk #JanjimuPalsu," tulis @imbangimedia.[dod]

Komentar Pembaca