Pendiri Jakarta Youth Choir Diundang Ikuti Seminar di New York University

Ragam  KAMIS, 29 AGUSTUS 2019 , 22:04:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pendiri Jakarta Youth Choir Diundang Ikuti Seminar di New York University

Ponirin Ariadi Limbong dan Septo Adi Kristianto Simanjuntak /Ist

Pendiri Jakarta Youth Choir, Ponirin Ariadi Limbong dan Septo Adi Kristianto Simanjuntak diundang mengikuti seminar dan kursus singkat dari konduktor ternama Harold Rosenbaum di New York University.

Keduanya mendapatkan kehormatan dengan diundang dalam Choral Conducting Institute by Harold Rosenbaum yang berlangsung 19-28 Agustus 2019. Kegiatan ini juga diikuti berbagai pegiat paduan suara dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Hongkong, Turki dan Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi kami bisa belajar menangani paduan suara dari Harold Rosenbaum yang merupakan manajer dan konduktor paduan suara yang telah melakukan 17 ribu konser di seluruh dunia," kata Ponirin melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/8).

Septo menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat karena mampu memberikan wawasan baru kepada dirinya dalam memimpin paduan suara dan orkestra.

"Banyak juga ilmu yang didapat dari mengikuti seminar dan kursus singkat ini," ujar Septo.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus menuturkan, Jakarta Youth Choir akan mengikuti World Choir Games pada tahun depan.

Diharapkan setelah berkesempatan mengikuti seminar dan kursus singkat di New York University, akan menambah pengetahuan dan pengalaman global dalam paduan suara dunia.

"Jakarta Youth Choir telah mewakili Jakarta dalam berbagai kesempatan dan mendapatkan berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional," kata Firdaus.

Seperti diketahui, Jakarta Youth Choir merupakan salah satu organisasi kepemudaan binaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11