Ridwan Kamil Latah Ikut-ikutan Pindahkan Ibukota Jabar

Nusantara  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 09:53:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ridwan Kamil Latah Ikut-ikutan Pindahkan Ibukota Jabar

Ridwan Kamil/Ist

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk memindahkan Ibukota Provinsi Jawa Barat dari Kota Bandung. Seperti latah akan wacana Presiden Joko Widodo memindahkan ibukota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

Wacana tersebut menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat. Pengamat Politik asal Unpad, Muradi menilai, Bandung masih layak untuk menjadi Ibukota Provinsi Jawa Barat.

"Bagi saya yang bukan lahir di Bandung menilai Bandung itu masih normal. Sibuknya tidak seperti di Jakarta," ucap Muradi saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (28/9).

Menurut Muradi, wacana pemindahan ibu kota provinsi harus melalui beberapa kajian seperti dampak positif maupun negatif ke depannya. Isu pemindahan ibukota provinsi ini menurutnya masih belum terlalu urgent dibandingkan konteks nasional.

Dia menambahkan, Ridwan Kamil harusnya fokus terhadap sarana penunjang infrastruktur dibandingkan mengurus wacana pemindahan ibukota provinsi.

"Jadi infrastruktur itu yang saya kira penting. Itu semua perlu dilakukan dalam tahapan yang sifatnya maksimal. Baru dari situ kita berbicara perpindahan," jelasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim sudah mendapat persetujuan untuk mengkaji wacana pemindahan ibu kota provinsi dari DPRD Jabar. Beberapa lokasi sudah di kantongi sebagai calon Ibukota baru Jawa Barat.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN