Syaikhu dan Agung Dipastikan Masih Berstatus Cawagub

Politik  JUM'AT, 30 AGUSTUS 2019 , 14:31:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Syaikhu dan Agung Dipastikan Masih Berstatus Cawagub

Ahmad Syaikhu/Ist

Dua politisi PKS Ahmad Syaikhu dqan Agung Yulianto dipastikan hingga detik ini masih berstatus calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Syarif di Jakarta, Jumat (30/8).

"Calonnya belum berubah. Masih Pak Syaikhu dan Pak Agung," kata Syarif.

Syarif juga menghargai munculnya wacana pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berasal dari kalangan pensiunan militer atau kepolisian.

"Keputusan ditangan Ketum Gerindra," ujar Syarif.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, untuk menciptakan ketertiban dan kedisipilinan di DKI Jakarta, maka sebaiknya kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang sudah setahun lebih kosong diisi oleh tokoh pensiunan tentara atau polisi.

Arief Poyuono bahkan sudah punya dua nama yang menurutnya pantas mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pertama, mantan Deputi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Mayjen Tatang Zaenuddin. Kedua, mantan Kapolda Metro Jaya Komjen Mochamad Iriawan yang kini adalah Sekjen Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Kedua tokoh yang juga populer ini sangat pas untuk didorong menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan. Pengalaman mereka dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan lagi,” ujar Arief Poyuono dalam dialog dengan redaksi, Selasa (27/8) malam.

Tatang Zaenudin adalah tokoh Basarnas yang memimpin langsung operasi pencarian pesawat Air Asia QZ8501 yang jatuh dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura bulan Desember 2017 lalu.

Sementara keberhasilan Komjen Moch Iriawan yang juga pernah menjadi Plt. Gubernur Jawa Barat antara lain adalah mengamankan jalannya pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Partai Gerindra untuk bisa didorong sebagai calon Wagub DKI Jakarta,” demikian Arief Poyuono.[dod]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45