Kader HMI Protes Hamdan Zoelva Intervensi Kongres

Politik  SABTU, 31 AGUSTUS 2019 , 12:51:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Kader HMI Protes Hamdan Zoelva Intervensi Kongres

Hamdan Zoelva/Net

Sikap Anggota Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) Hamdan Zoelva yang mengitervensi lokasi pelaksanaan Kongres Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) mengundang protes kader.

Info yang beredar Hamdan Zoelva telah meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menolak Kongres HMI yang akan dilaksanakan oleh PB HMI tahun 2020.

Padahal hasil putusan pleno PB HMI ke-2 di Kepulauan Seribu, Jakarta, yang dihadiri oleh para Ketua Umum Badko seluruh Indonesia, menyepakati pelaksanaan Kongres HMI di Palembang.

"Kami kader HMI merasa aneh. Sebesar itukah intervensi alumni terhadap adik-adiknya? Atau mungkin kanda Zoelva dihasut oleh orang yang tidak suka dengan HMI tanpa mepelajari perkara dan sesuai dengan mekanisme organisasi HMI," kata Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan dalam keterangannya, Sabtu (31/8).

Bambang mempertanyakan alasan Hamdan Zoelva yang mencoba menggagalkan Kongres HMI di Palembang, tanpa penjelasan kepada seluruh kader HMI.

"Maka kami kader HMI akan mendesak Korps Alumni HMI dan meminta penjelasan serta klarifikasi dari kanda Hamdan Zoelva atas persoalan yang terjadi. Kita akan bergerak kembali menunggu selesainya Rakornas Ke-2 MN KAHMI di Balikpapan," ujar Bambang.

Sejumlah kader HMI juga memprotes intervensi Hamdan Zoelva melalui sebuah spanduk yang bertuliskan "Kota Palembang Tuan Rumah Kongres HMI Ke XXXI, KAHMI harus panggil Kanda Hamddan Zoelva, Untuk mempertanyakan niat buruknya menggagalkan Kongres”.[dod]

Komentar Pembaca