Gebyar Muharram di Pinang Ranti, Ada Pawai Obor Hingga Santunan

Ragam  MINGGU, 01 SEPTEMBER 2019 , 17:50:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Gebyar Muharram di Pinang Ranti, Ada Pawai Obor Hingga Santunan

Gebyar Muharram/RMOL

Rayakan Tahun Baru Islam, RW 04 dan RW 05, Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur menggelar Gebyar Muharram 1441 Hijriah. Kegiatan yang diselenggarakan adalah pawai obor, doa bersama awal tahun, lomba anak Islami, bazar, gerak jalan santai, pentas seni, serta santunan bagi mustahik.

Ketua RW 05, Mujahirin mengatakan, untuk pawai obor dilaksanakan pada Sabtu (31/8) malam; gerak jalan sehat, Minggu (1/9); lomba anak Islami dan bazar, Minggu (8/9); serta pentas seni dan Malam Puncak Muharram 1441 Hijriah pada Jumat (13/9) mendatang.

"Penyelenggaraan saat ini merupakan kegiatan untuk kali kelima belas. Jadi, sejak tahun 2004 kita sudah memulai kegiatan tersebut rutin setiap tahun. Kami juga memberikan puluhan doorprize untuk warga," kata Mujahirin, Minggu (1/9).

Mujahirin mengharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi, kebersamaan, dan kekompakan tidak hanya keluarga, tapi juga antar warga. Sehingga, program-program kewilayahan juga dapat dilaksanakan dengan baik.

Lurah Pinang Ranti, Haris Indrianto mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Terlebih, pelaksanaannya betul-betul didukung oleh warga.

Haris berharap, kegiatan serupa ke depan bisa ditingkatkan menjadi berskala kelurahan. Artinya, warga dari lima wilayah RW di Kelurahan Pinang Ranti juga bisa ikut berpartisipasi.

"Mudah-mudahan bisa kami realisasikan tahun depan. Pasalnya, di tingkat provinsi juga sudah diselenggarakan Jakarta Muharram Festival," kata Haris.

Sementara, Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Timur, Yudhistira Tasli juga mengapresiasi pengurus RT/RW, pengurus masjid, warga, hingga lurah yang telah mampu menguatkan sinergisitas untuk menyelenggarakan kegiatan Gebyar Muharram 1441 Hijriah.

Ia menambahkan, dengan adanya Jakarta Muharram Festival di tingkat provinsi juga diharapkan mampu menular ke kampung-kampung di Jakarta.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11