Anies Gelar Festival Muharram, Warganet: Pantesan Jin Dan Kroninya Pengen Pindah Dari Jakarta

Jakarta  MINGGU, 01 SEPTEMBER 2019 , 18:57:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Gelar Festival Muharram, Warganet: Pantesan Jin Dan Kroninya Pengen Pindah Dari Jakarta

Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengungkapkan kebahagiaannya saat melihat antusias masyarakat ibukota merayakan pergantian tahun Hijriah. Ungkapan kebahagiaan yang disampaikan Anies di akun media sosialnya tersebut mendapat sambutan hangat dari ribuan warga.

"Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah, #JakartaMuharramFestival ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan tradisi kita," tulis Anies di akun Facebooknya, Minggu (1/9).

"Perayaan Tahun Baru Islam kali ini merefleksikan kebaruan Pemprov DKI dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta," imbuhnya.

"Kita ingin Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan salah satunya adalah melalui acara ini di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan ini dan manfaat ekonomi ini dirasakan sampai ke bawah, karena itulah fokus Pemprov DKI," sambungnya.

Anies juga memohon doa dari masyarakat agar dimudahkan dalam mewujudkan program-program Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya. "Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah," tutupnya.

Unggahan Anies ini langsung mendapat tanggapan positif dari warga. Uniknya, banyak juga warga luar Jakarta yang mengungkapkan rasa senangnya.

Mereka mengaku iri ingin punya gubernur seperti Anies. Beberapa warga non-muslim juga mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Sementara warganet lain menyindir pihak-pihak yang makin gerah dengan kebijakan Anies yang semakin disukai warga Jakarta.

"MasyaaAllah...meriahnya acara menyambut tahun baru Islam makasiih pak Gubernur Jakarta Anies Baswedan atas perhatiannya untuk umat muslim yg ada di Jakarta terharuuu walau cm liat foto2nya dimedsos (hiks hiks nyeseeeel nggk ikutan pawai obor)," tulis Tika Kayla.

'Selamat pagi, Pak Anies Baswedan. Saya memang non-muslim, tapi saya sangat mendukung perayaan ini, karena Jakarta adalah milik semua umat beragama, dan perayaan ini membuat orang banyak berbahagia. Kemarin, beberapa teman saya berkata mereka merasa bahagia mengikuti perayaan ini. Mereka bilang, perayaan ini sepertinya pertama kalinya di Jakarta," komentar Ananta Kandaka.

"Subhanallah... Mantaf pak Anis.... Meskipun saya bukan warga DKI tapi saya ikut bahagia melihat meriahnya perayaan tahun baru Islam...Semoga syiar Islam di Jakarta dan di seluruh Indonesia semakin berkah.... Selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah utk semua saudara q sesama muslim," tulis Reumis Janari.

"Pantes Jin, Iblis, syaithon dan kroninya kepengen pindah dari Jakarta. Syiar Islam saat ini luar biasa d Jakarta," sindir Wage J-dan.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00