Penyusunan Tatib DPRD Dikebut

Politik  SELASA, 03 SEPTEMBER 2019 , 11:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Penyusunan Tatib DPRD Dikebut

Syarif/Net

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mempercepat penyusunan rancangan peraturan tentang tata tertib (Tatib) DPRD.

Wakil Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Syarif mengatakan, pihaknya masih melakukan rapat pembentukan tim penyusunan Tatib serta mendengarkan masukan dan usulan.

Menurut Syarif, jumlah tim tersebut proporsionalnya berjumlah 25 orang.

"Sekarang ini terlalu banyak, makanya kita minta dikerucutkan lagi menjadi satu fraksi satu orang," kata Syarif di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/9).

Kata Syarif, perampingan tim tersebut didasari untuk efisiensi waktu.

"Karena misalnya hari ini ikut besok ada keperluan, ya kita nggak bisa paksakan. Makanya satu itu yang akan menjelaskan kepada rekannya," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Syarif mengharapkan penyusunan Tatib rampung pada 12 September 2019, untuk selanjutnya disahkan dalam rapat paripurna pada 19 September 2019.

Agar menghasilkan Tatib yang optimal, lanjut Syarif, pihaknya juga akan mengundang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Karena yang membuat PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Penyusunan Tata Tertib adalah Kemendagri. Karena setiap Tatib harus ada pengesahan dari Kemendagri," pungkas Syarif.[dod]

Komentar Pembaca