Haji Lulung Mendadak Mundur Sebagai Ketum PPM

Ragam  RABU, 04 SEPTEMBER 2019 , 21:52:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Haji Lulung Mendadak Mundur Sebagai Ketum PPM

Haji Lulung/Net

Abraham Lunggana alias Haji Lulung mendadak mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Panca Marga (PPM). Padahal masa jabatan Haji Lulung baru akan berakhir pada 2021 mendatang.

Untuk memilih Ketua Umum PPM yang baru akan digelar Musyawarah Nasional (Munas) X pada 5-6 September 2019 di Hotel Best Western Plus Kemayoran, Jakarta Pusat.

Humas Munas PPM X Dony Kusuma mengakui bahwa agenda Munas PPM terbilang mendadak. Hal ini menyusul penetapan Haji Lulung menjadi Anggota DPR dari PAN sesuai keputusan KPU pada 31 Agustus 2019.

"Kami sebagai putra putri pejuang tentunya bangga melepas dengan hormat Bang Haji Lulung agar beliau berkonsentrasi dalam tugas yang lebih besar membela kepentingan rakyat di parlemen nanti," kata Dony melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (4/9).

Dony berharap agenda Munas PPM berjalan lancar dan regenerasi organisasi bisa berjalan dengan baik.

Menurut Dony, ada beberapa kader terbaik PPM yang siap maju menjadi kandidat Ketua Umum.

"Tinggal bagaimana nanti para pimpinan daerah memilih secara demokratis sesuai dengan AD/ART. Dan doakan agar Munas PPM bisa berjalan dengan lancar dan penuh kehangatan silaturahmi," tutup Dony.

Diketahui, Haji Lulung terpilih lagi sebagai Ketua Umum PPM setelah mengalahkan Dossy Iskandar Prasetyo, yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Hanura pada 9 Agustus 2016 lalu.

Haji Lulung berhasil meraup 30 suara. Sedangkan Dossy memperoleh 4 suara dan dua suaranya dinyatakan tidak sah.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN