Wafaa Indonesia Salurkan Program Pembiayaan Sarjana dan Pascasarjana

Sosial  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 12:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Wafaa Indonesia Salurkan Program Pembiayaan Sarjana dan Pascasarjana

Wafaa Indonesia salurkan bantuan/Ist

Untuk memberikan akses pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Wafaa Indonesia bersama Kopontren Fathiyyah Idrisiyyah, sepakat menyalurkan program pembiyaan pendidikan untuk jenjang sarjana dan pascasarjana bagi masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

Manajer Yayasan Wafaa Indonesia, Rantala Sikayo mengatakan, dengan terbatasnya kemampuan sebagian besar masyarakat dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka diperlukan bantuan pihak ketiga untuk membantu kebutuhan masyarakat tersebut.

Lebih lanjut Rantala mengatakan, sebagai organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pemberdayaan sumber daya manusia, Wafaa Indonesia mendapatkan kepercayaan dari satu lembaga donor Internasional, NAMA Foundation, untuk menjalankan program pemberdayaan di sektor pendidikan dengan menggulirkan program pembiayaan pendidikan.

"Program pembiayaan ini, merupakan bantuan talangan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa, baik yang baru lulus sekolah menengah atas maupun mereka yang telah bekerja," kata Rantala melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/9).

Melalui program ini masyarakat mendapatkan alternatif pembiayaan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Program ini merupakan pinjaman lunak tanpa bunga yang dapat diakses oleh masyarakat yang membutuhkan untuk tujuan pembiayaan pendidikan.

Wafaa Indonesia bermitra dengan Kopontren Fathiyyah Idrisiyyah yang memiliki komunitas masyarakat pendidikan berbasis pesantren yang cukup besar di Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan demikian diharapkan program ini lebih tepat sasaran dan efektif demi memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

Untuk kerjasama awal ini, Kopontren Fathiyyah Idrisiyyah mengajukan pembiayaan untuk lebih dari 150 orang calon penerima manfaat dengan nilai pembiayaan mencapai Rp 2 miliar dan akan menjadi pilot project untuk potensi pengembangan di tempat lainnya.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11