Ditanya Soal Revisi UU MD3, Puan Maharani: Saya Belum Masuk DPR

Politik  KAMIS, 05 SEPTEMBER 2019 , 21:09:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Ditanya Soal Revisi UU MD3, Puan Maharani: Saya Belum Masuk DPR

Puan Maharani/Net

DPR hari ini (Kamis, 5/9) baru saja menyelesaikan rapat paripurna yang memutuskan dan menyetujui untuk merevisi UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3).

Politisi PDIP Puan Maharani yang disebut-sebut akan menduduki kursi pimpinan DPR belum mau berkomentar terkait revisi UU MD3 tersebut.

"Itu urusannya DPR. Saya belum masuk DPR," kata Puan yang masih menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat, Kamis (5/9).

Salah satu poin revisi UU MD3 yang paling substansial adalah bertambahnya pimpinan MPR yang semula 5 orang menjadi 10 orang.

Saat dimintai tanggapannya soal penambahan pimpinan, Puan lagi-lagi menjawab bahwa dirinya bukanlah bagian dari legislatif.

"Tentu hal itu sudah dipertimbangkan dan sudah ditanyakan ke pimpinan DPR dan pimpinan fraksi DPR," pungkas Puan.

Revisi UU MD3 selanjutnya akan dibahas dengan pemerintah. Bila pemerintah setuju, maka revisi UU MD3 akan kembali dibawa ke rapat paripurna untuk disahkan menjadi UU.

Selain menyetujui UU MD3 menjadi inisiatif DPR, dalam rapat paripurna hari ini seluruh fraksi juga sepakat menerima revisi UU KPK yang juga diusulkan Badan Legislasi.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN