Turnamen Esport Free Fire se-Asia Digelar Di BSD City

Ragam  MINGGU, 08 SEPTEMBER 2019 , 19:02:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Turnamen Esport Free Fire se-Asia Digelar Di BSD City

Foto/RMOLJakarta

BSD City bekerja sama dengan Garena Indonesia mengelar grand final turnamen internasional Free Fire Asia Invitationals (FFAI) 2019 di ICE BSD City.

Turnamen ini akan mempertemukan 13 tim terbaik Free Fire dari seluruh Asia termasuk Indonesia, Thailand, Chinese Taipei, Vietnam, India, Singapura, Malaysia, serta Middle East dan North Africa (MENA) yang bersaing untuk memenangkan total uang tunai USD 50,000 (setara dengan 713 juta rupiah).

Saat ini, industri esports sedang menjadi fenomena global dan juga berkembang dengan sangat pesat di Indonesia. Sinar Mas Land turut mendukung turnamen game online bergengsi ini.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan Irawan Harahap mengatakan, perkembangan e-sport di Indonesia sangat luar biasa. Pihaknya, kata Irawan, bangga dapat menjadi tuan rumah kompetisi game online bergengsi ini.

Game online merupakan hal yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan dapat menjadi sarana kegiatan positif dalam memanfaatkan teknologi digital.

Untuk menghasilkan ekosistem digital yang lebih kuat, kata Irawan, Sinar Mas Land berperan mendukung berbagai gelaran atau turnamen e-sports khususnya yang diselenggarakan di BSD City.

"Tidak hanya itu, bentuk dukungan kami terhadap pekembangan esport di Indonesia juga kami telah mendedikasikan satu kawasan khusus sebagai wadah berkumpulnya komunitas digital yaitu Digital Hub," ungkapnya.

Indonesia sendiri dipilih sebagai tuan rumah berkat tingginya antusias komunitas e-sport Garena Free Fire di Tanah Air yang melahirkan berbagai prestasi mulai dari Tim Indonesia yang menjuarai turnamen Free Fire World Cup 2019 hingga turnamen Free Fire Summer League (FFSL) 2019 yang menjadi turnamen e-sports Battle Royale dengan penonton YouTube terbanyak di Indonesia yakni 240 ribu penonton di waktu yang bersamaan (concurrent viewers).

Tim Indonesia diwakili oleh RRQ Poseidon, EVOS ROAR dan ISLAND OF GODS yang merupakan tiga tim dengan posisi teratas dari turnamen Free Fire Summer League 2019.

Manager RRQ Poseidon, Cintia Florentina mengatakan, selain latihan lebih serius, pihaknya juga menerapkan latihan yang bersifat quality over quantity. Hal itu dinilai lebih baik daripada sekadar tapi latihan para pemain tidak belajar apapun.

"Aku lebih sering bikin jadwal latihan sesekali tapi dengan tujuan dan hasil yang jelas. Dengan ini mereka bisa belajar penyebab kesalahan yang mereka lakukan di saat latihan untuk menghindari maupun mengatasi kesalahan tersebut," ujarnya. [rah]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN