Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jakarta Jalan Kaki Ke Tempat Kerja

Olahraga  SENIN, 09 SEPTEMBER 2019 , 14:19:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Hari Olahraga Nasional, Anies Ajak Warga Jakarta Jalan Kaki Ke Tempat Kerja

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruhnya masyarakat, khususnya di DKI Jakarta, untuk lebih banyak berolahraga. Bisa dimulai dengan berjalan kaki menuju kantor memanfaatkan fasilitas umum yang tersedia.

"Kita biasanya baru menyadari pentingnya kebugaran saat kita mengalami sakit," ujar Anies usai menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Monas, Jakarta Pusat, Senin (9/8).

Menurut Anies, Jakarta yang merupakan Kota Metropolitan, membuat masyarakat seperti "didorong" untuk malas berolahraga.

"Karena hampir semua kegiatan kita mengandalkan teknologi. Dari rumah mau pergi langsung naik motor, langsung naik mobil," kata Anies.

Karena itu Anies berharap, berolahraga bisa menjadi kegiatan keseharian masyarakat di Jakarta. Seperti berjalan kaki menuju tempat kerja, dengan memanfaatkan fasilitas umum yang ada.

"Jalan kaki saja sudah merupakan olahraga. Berjalan kaki dari rumah ke stasiun atau halte, lalu dari stasiun berjalan kaki lagi ke kantor. Jadi banyak cara untuk tetap berolahraga sambil berkegiatan rutin," pungkas Anies.

Ajakan Anies ini memang didukung oleh kebijakan barunya untuk memperlebar ruas trotoar di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Hal itu dilakukan guna mengembalikan masyarakat ke budaya berjalan kaki dan memanfatkan fasilitas yang disediakan Pemprov seperti naik kendaraan umum.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN