Generasi Milenial Paling Rentan dengan Bahaya Hoax

Sosial  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 14:25:00 WIB | LAPORAN: ARI RAHMAN

Generasi Milenial Paling Rentan dengan Bahaya Hoax
Generasi milenial diharapkan dapat lebih bisa melahirkan hal-hal yang positif dan bisa menata nilai-nilai sosial yang selama ini ada di tengah masyarakat. Milenial jangan sampai dicap sebagai generasi penyubur berita bohong atau hoax.

"Milenial jangan berdiam diri harus membangun sebuah hal positif. Dalam posisi perpolitikan hari ini juga menghasilkan sebuah tantangan, yakni melawan hoax," kata Chicha Koeswoyo, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dalam acara Nge'Mil Bareng @chichakoeswoyo & #guebanteng #indonesia dengan tema "Jempolmu Menentukan Nasib Bangsamu", DPC PDIP, Jalan Kalibaru Timur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Menurut Chicha, orde milenial tidak hanya eksis di dunia nyata, tapi juga di dunia Maya. Karena itu, dibutuhkan persiapan yang lebih dari generasi Milenial untuk menghadapi tantangan zaman.

"Generasi milenial adalah yang paling rentan terhadap bahaya hoax. Sangat disayangkan jika Indonesia yang harusnya bisa menikmati ‘bonus’ demografi di 2030 nanti, malah diisi oleh orang-orang yang tidak cerdas dalam bermedia sosial. Kita harus membijaki diri kita sendiri," ucapnya.

Jika pada saat seperti sekarang ini generasi milenial malah turut memproduksi dan menyebarkan kabar bohong, maka generasi selanjutnya justru akan menyalahkan generasi sekarang ini sebagai generasi hoax.

"Jika terjadi, maka jangan salahkan jika masa Milenial sekarang ini kedepannya disebut generasi hoax. Karena itu, generasi Milenial jangan hanya sibuk sendiri, tapi juga harus mulai menata nilai-nilai sosial," ungkap Chicha. [rah]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN