Anies Lantik Dua Deputi Gubernur Asal Bappenas, Ini Harapannya

Jakarta  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 20:04:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Lantik Dua Deputi Gubernur Asal Bappenas, Ini Harapannya

Pelantikan dua Deputi Gubernur DKI Jakarta/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk dua Deputi Gubernur di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

"Dua hari lalu kita menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri, meneruskan Keppres, untuk pengangkatan dua orang deputi yang hari ini kita lantik," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/9). .

Dua Deputi Gubernur tersebut adalah Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman yang dijabat oleh Ir. Suharti, MA, Ph.D dan Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata dijabat oleh Dr. Dadang Solihin, SE, MA.

Kedua orang Deputi Gubernur yang baru saja dilantik itu merupakan pegawai Bappenas yang diharapkan dapat membantu melaksanaan tugas Gubernur DKI Jakarta.

Anies menyampaikan, dua jabatan Deputi Gubernur yang baru ini dapat langsung berkolaborasi bersama seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Di bidang budaya dan pariwisata, menurut Anies adalah bidang yang menjadi prioritas. Sebab Jakarta adalah simpul kebudayaan untuk Indonesia yang lintas unsur suku bangsa ada di sini.

"Karena itu, unsur kebudayaan pengembangannya harus dilakukan secara serius," ucap Anies.

Lalu untuk pariwisata, Anies juga menyebut berpeluang membuka sektor perekonomian. Harapannya bidang ini bisa berkembang amat pesat.

Untuk bidang kependudukan dan permukiman, kata Anies merupakan salah satu masalah yang harus dientaskan. Karena Jakarta telah menjadi magnet Indonesia dalam pergerakan ekonomi.

"Setiap warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk dapat bekerja di mana saja, sehingga arus urbanisasi dan hunian yang ada di Jakarta harus mampu dikelola dengan baik," jelas Anies.

Sekali lagi Anies berharap nantinya para deputi bisa me-review apa-apa saja yang sudah menjadi program kerja dan kegiatan, lalu memberikan masukan kepada gubernur untuk bisa memastikan semua sejalan, terutama di kedua bidang tadi.

"Kita menginginkan Jakarta terus berkembang menjadi kota pusat bisnis dan destinasi wisata kota, dan menjadi kota yang berbudaya untuk seluruh penghuninya tinggal serta memungkinkan semua penduduk yang tinggal di Jakarta untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik,” tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

Jangan Karena Cari Keuntungan Label Halal Dihapus

RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 12:31:48

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

Mengusung Tandu Toapekong Terbanyak

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 08:22:15

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

Ada Enggar Di Balik Kasus Impor Pangan

SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 01:14:11