Dianggap Tak Layak Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Komentar Misan Samsuri

Politik  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Dianggap Tak Layak Jadi Wakil Ketua DPRD, Begini Komentar Misan Samsuri

Misan Samsuri/Ist

Polemik soal kandidat kuat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri makin memanas.

Teranyar, Ketua Lembaga Pemantau Penyimpangan Aparatur Daerah (LP2AD) Victor Irianto Napitupulu meminta DPP Partai Demokrat, agar menunjuk kadernya yang tepat untuk menjadi pimpinan di DPRD DKI Jakarta.

Hal ini penting, agar partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini tetap mempunyai kelas. Juga mampu bersaing dengan partai lain di Kebon Sirih.

Menurut Victor, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kader yang dipilih harus rajin hadir di Gedung DPRD DKI Jakarta.

"Yang pasti, seorang pimpinan partai politik seharusnya stand by. Karena, luapan aspirasi masyarakat dan konstituen harus ditampung dan ditindaklanjuti oleh mereka. Nah, kalau mereka tidak siaga di kamtor, lantas bagaimana bisa menginventaris aspirasi warga Jakarta," kata Victor di Jakarta, Kamis (12/9)..

"Sekarang ini kita dapat informasi bahwa pihak DPP Partai Demokrat masih terus membahas soal pimpinan dewan, ketua fraksi dan komisi. Muncul nama Misan Samsuri sebagai kandidat. Menurut saya, karena Misan jarang hadir, tak eloklah diangkat menjadi pimpinan dewan dari Partai Demokrat," sambung Victor.

Saat dikonfirmasi, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri mengaku tak mempermasalahkan mumculnya penolakan dari eksternal Partai Demokrat terkait posisi pimpinan DPRD.

"Soal penolakan atau kritikan saya anggap wajar. Namanya juga berpolitik. Ada dinamikanya," kata Misan saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Kamis (12/9).

Menurut Misan, yang terpenting dilihat dari seorang wakil rakyat adalah kinerjanya.

"Yang penting kinerjanya nyata terlihat," tegas Misan.

Misan termasuki politisi kawakan di Kebon Sirih. Ia tercatat sudah tiga kali meraih kursi DPRD sejak Pileg 2009.

Bahkan pada Pileg 2019, Misal yang berasal dari Dapil 6 DKI Jakarta merupakan peraih suara terbanyak di Partai Demokrat. Ia meraup 17 ribu suara alias tertinggi dibandingkan sembilan Anggota Fraksi Partai Demokrat lainnya.[dod]

Komentar Pembaca
Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

RIAU TOLAK RELAWAN DARI JAKARTA, ANIES MENJAWAB ELEGAN