Soal Calon Pimpinan DPRD, DPP Demokrat Tak Terpengaruh Suara Eksternal

Politik  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 13:45:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Soal Calon Pimpinan DPRD, DPP Demokrat Tak Terpengaruh Suara Eksternal

Richard Faisal/Net

Enam nama anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta masih dimatangkan di DPP Partai Demokrat untuk dipilih menjadi salah satu pimpinan DPRD.

Keenam anggota DPRD incumbent asal Demokrat itu adalah Nur Afni Sajim, Ferrial Sofyan, Neneng Hasanah, Misan Samsuri, Mujiyono dan Achmad Nawawi.

Menjelang batas waktu pengumuman calon Wakil Ketua DPRD pada Senin (16/9) mendatang, publik mendadak disuguhkan saling klaim dan kampanye hitam yang disuarakan eksternal Partai Demokrat.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi Pengawas DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Richard Faisal menegaskan, apapun suara yang berkembang dari pihak luar tak akan mempengaruhi independensi DPP Demokrat dalam menentukan Wakil Ketua DPRD asal partai berlambang bintang mercy di Kebon Sirih.

"Demokrat sudah punya juklak sendiri. Pastinya calon pimpinan yang dipilih berdasarkan rekam jejak dan kinerjanya selama menjadi anggota Dewan," kata Richard saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Jumat (13/9).

Selain itu, Richard juga menegaskan, pimpinan DPRD yang disodorkan juga memiliki profesionalisme, kapabilitas dan integritas yang teruji.[dod]

Komentar Pembaca