Besok, Anies Ajak 5.200 Anak Yatim Rekreasi Ke Dufan Dan Ragunan

Sosial  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 22:22:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Besok, Anies Ajak 5.200 Anak Yatim Rekreasi Ke Dufan Dan Ragunan

Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan memberikan sambutan dalam acara Lebaran Anak Yatim di Pantai Lagoon Com Timur dan Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (14/9).

Selain berekreasi ke Dufan, anak yatim yang berjumlah 5.200 orang juga akan diajak menikmati wisata di Taman Margasatwa Ragunan.

Acara ini merupakan rangkaian dari Perayaan Tahun Baru Muharram 1441Hijriah yang diselenggarakan Pemprov DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Setiap tanggal 10 Muharam di Jakarta selalu dilaksanakan Lebaran Anak Yatim," kata Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/9).

Saefullah menyampaikan, dari total 5.200 anak yatim, 4.200 anak dipilih melalui Baznas Bazis DKI Jakarta yang telah diverifikasi oleh RT/RW dan unsur pemerintah kota. Sementara 1.000 anak lainnya merupakan anak yatim yang tinggal di 46 panti asuhan milik Pemprov DKI maupun swasta yang didata oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Saefullah mengatakan, selain mengadakan acara Lebaran Anak Yatim, Pemprov DKI yang menggandeng Baznas Bazis juga akan melaunching Program Berbagi Piring.

Program Berbagi Piring merupakan bantuan yang diberikan kepada anak yatim untuk mendapatkan makanan siap saji dari 240 rumah makan yang telah ditetapkan.

Nantinya mereka bisa menikmati makanan siap saji dengan cukup membayar Rp 15 ribu.

Tentunya Baznas Bazis akan terlebih dahulu menyeleksi siapa saja yang memang berhak mendapatkan manfaat dari program ini.

"Nanti ada kartu yang diberi barcode, Bagi yang tidak punya kode tertentu otomatis nggak bisa makan disitu," tutup Saefullah.[dod]

Komentar Pembaca