Buka Estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019, Anies: Indonesia dan Jepang Bersaudara

Olahraga  MINGGU, 15 SEPTEMBER 2019 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Buka Estafet Jakarta Kizuna Ekiden 2019, Anies: Indonesia dan Jepang Bersaudara

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara lari estafet 'Jakarta Kizuna Ekiden 2019' di Stadion Gelora Bung Karno, Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (15/9).

Dalam sambutannya, Anies menyampaikan rasa bersyukurnya atas berlangsungnya acara estafet yang sudah enam kali diselenggarakan.

"Alhamdulillah pagi ini bisa bersama-sama menjadi saksi dalam acara ini yang keenam kalinya, tapi saya bersyukur sudah datang untuk acara ini yang keempat kalinya," kata Anies.

Selain mengucapkan rasa syukurnya, Anies juga mengaku salut kepada Kompas Gramedia dan Mainichi Newspaper yang sudah berhasil menyelenggarakan kegiatan lari estafet ini.

"Menyelenggarakan yang pertama itu tentu menantang. Tapi menyelenggarakan kedua, ketiga empat, lima, enam secara konsisten itu mencerminkan kedisiplinan dan komitmen," puji Anies.

Kegiatan ini juga menjadi penanda hubungan baik antara Indonesia dan Jepang.

"Pekan lalu, Jakarta Jepang Festival kita juga selenggarakan disini sebagai bagian dari menjaga hubungan antar dua bangsa," jelas Anies.

"Dan olahraga ini, namanya saja estafet, artinya kerja kelompok. Harapannya nanti memperkuat persaudaraan antara Jepang dan Indonesia," pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00