Anies Bersyukur Jumlah Penumpang Angkutan Umum Terus Meningkat

Jakarta  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 13:10:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Bersyukur Jumlah Penumpang Angkutan Umum Terus Meningkat

Anies Baswedan/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Dinas Perhubungan untuk lebih meningkatkan pelayanan transportasi publik. Hal itu guna mendorong masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum.

"Kita bersyukur jumlah penumpang kendaraan umum makin hari makin meningkat," kata Anies usai memimpin upacara Hari Perhubungan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

Menurut Anies, dengan peningkatan pelayanan maka kemacetan di Jakarta bisa menurun. Karena masyarakat tentu akan lebih memilih naik kendaraan umum.

Anies mengungkapkan, lancarnya perhubungan dan tranportasi di Jakarta akan berdampak kepada lancarnya kegiatan perekonomian.

"Oleh karena itu, dalam peringatan Hari Perhubungan ini, saya mengingatkan mari kita tunaikan tanggung jawab sebaik-baikanya," ujar Anies.

Lebih lanjut Anies juga menyampaikan dalam waktu dekat Pemprov DKI akan meluncurkan jalur - jalur sepeda di Jakarta.

Dengan banyaknya jalur sepeda tersebut, Anies mengharapkan nantinya warga Jakarta akan lebih banyak yang menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

"Kita sedang membangun banyak tempat-tempat parkir sepeda dan gedung milik swasta pun diharapkan juga membangun tempat parkir sepeda lebih banyak," tutup Anies.[dod]

Komentar Pembaca