Di Depan M Taufik, KNPI DKI Kubu Ichwanul Dan Gusti Sepakat Melebur

Politik  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 19:16:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Di Depan M Taufik, KNPI DKI Kubu Ichwanul Dan Gusti Sepakat Melebur

Dua kubu KNPI DKI Jakarta kembali bersatu/RMOL

Setelah lebih tiga tahun terbelah, pengurus DPD KNPI DKI Jakarta kubu Ichwanul Muslimin Dault dan kubu Gusti Arif Yulifard akhirnya melebur. Dua kubu sepakat menggelar Musda KNPI untuk memilih ketua yang baru.

Momentum tersebut berlangsung di depan Ketua DPD Korps Alumni KNPI DKI Jakarta Mohamad Taufik, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus serta Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri di Gedung KNPI DKI Jakarta, Selasa (17/9).

Taufik mengapresiasi sikap legawa Ichwanul dan Gusti yang sepakat bersatu kembali untuk memajukan kepemudaan di ibukota.

"Saya berharap ke depan DPD DKI Jakarta dengan kepemimpinan yang baru dapat menjalankan marwah dan menjadi penyelaras pemerintah daerah," kata Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Taufik mengatakan, terbelahnya kepengurusan KNPI DKI membuat ormas kepemudaan itu tak lagi memperoleh dana hibah dari Pemprov DKI.

Diketahui, Ichwanul terpilih menjadi Ketua DPD KNPI DKI dalam Musda yang digelar Februari 2015 silam.

Namun di tengah perjalanan, secara mendadak Ichwanul diberhentikan melalui Musdalub pada 1-2 Juni 2015.

Gusti Arif Yulifard kemudian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta yang baru menggantikan Ichwanul dalam Musda KNPI pada 2016.[dod]

Komentar Pembaca