APBD DKI Capai Rp 100 Triliun, Tapi KNPI Cuma Kebagian Rp 1 Miliar

Ragam  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 20:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

APBD DKI Capai Rp 100 Triliun, Tapi KNPI Cuma Kebagian Rp 1 Miliar

Diskusi Korps Alumni KNPI DKI Jakarta/RMOL

Pemprov DKI Jakarta diminta lebih memperhatikan keberadaan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta. Tujuannya supaya organisasi tersebut dapat bertumbuh kembang dengan baik dan memberikan kontribusi pembangunan di wilayah Ibukota.

Demikian disampaikan Ketua DPD Korps Alumni KNPI DKI Jakarta Mohamad Taufik pada acara diskusi dan silaturrahmi di Gedung Pemuda kawasan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (17/9).

Diskusi dan silaturahmi yang berjudul ‘Perda Kepemudaan dan Masa Depan KNPI’ menghadirkan sejumlah narasumber, antara lain Hamka Hendra Noer (Asdep Kemenpora), Kepala Dispora DKI Achmad Firdaus, Kepala Kesbangpol DKI Taufan Bakri, eks Ketua DPD KNPI DKI Dody Rahmadi Ammar, dan Arif Rahman serta dipandu moderator Ivan Parapat.

Taufik yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 menambahkan, selama ini Pemprov DKI dinilai kurang perhatian terhadap lembaga tersebut.

"Padahal organisasi yang menyatukan seluruh pemuda dan pemudi ya KNPI. Tapi kenapa organisasi ini tidak bisa menikmati anggaran Pemprov DKI? Ingat, Gubernur Anies itu tiap tahun mengelola APBD sekitar Rp 100 triliun, tapi KNPI cuma kebagian Rp 1 miliar. Jelas sangat kurang,” kata Taufik saat membuka diskusi tersebut.

Taufik meminta kepada Kesbangpol dan Dispora DKI Jakarta untuk membantu pembinaan dan finansial agar KNPI lebih berdaya.

Saya dalam kapasitas sebagai wakil rakyat, siap bersama eksekutif berjuang untuk meningkatkan sinergi antara KNPI dan Pemprov DKI,” ujar Taufik didampingi pengurus KNPI DKI antara lain Ichwanul Muslimin dan Gusti Arif.

Ia sangat berharap agar tahun depan KNPI mendapat dana bantuan sosial yang jauh lebih besar dari tahun ini.

Pada kesempatan ini Taufik juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KNPI yang mempercayakan dirinya menjadi ketua DPD Korps Alumni KNPI.

Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang telah mendukung saya memimpin organisasi ini. Semoga KNPI akan lebih berjaya dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan program pembangunan dengan slogan membangun kotanya dan bahagia warganya,” tutup Taufik.[dod]

Komentar Pembaca