PKS Tegaskan Agung Dan Syaikhu Masih Cawagub DKI

Politik  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 21:04:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

PKS Tegaskan Agung Dan Syaikhu Masih Cawagub DKI

Dani Anwar/RMOL

Genap 14 bulan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong pasca ditinggalkan Sandiaga Uno. Sejauh ini hak kursi calon DKI 2 masih dipegang dua kader PKS, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun muncul kegelisahan pada Ahmad Syaikhu. Pasalnya Ketua DPW PKS Jawa Barat ini galau lantaran ia juga terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Bahkan Syaikhu beberapa waktu lalu mengatakan, kalau nasibnya tak kunjung jelas di DKI, maka dirinya akan mengambil sikap tegas.

Terkait hal tersebut, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Dani Anwar angkat bicara. Kata Dani sejauh ini dari PKS belum ada penarikan nama cawagub.

"Artinya sepanjang surat keputusan yang sudah ditandatangani oleh PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung tidak ditarik, maka proses itu masih berlanjut," kata Dani kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Selasa (17/9).

Menurut Dani, Syaikhu adalah seorang prajurit. Artinya dimana pun ditempatkan nanti, dia harus siap. "Namun keinginan Pak Syaikhu yang nantinya mungkin memilih ke DPR, itu akan jadi pertimbangan," ujarnya.

Yang pasti sampai hari ini, Dani melanjutkan, secara administrasi keputusan itu masih tetap seperti kemarin.

"Kalau pun benar Pak Syaikhu lebih memilih kursi DPR, harus ada komunikasi lagi dengan Partai Gerindra," tutup Dani.

Diketahui pada Pemilu Legislatif 2019, Syaikhu melaju ke Senayan setelah mengantongi 147.573 suara melalui Dapil Jawa Barat VII.[dod]

Komentar Pembaca