Ibukota Negara Kok Tak Punya Stadion Voli Standar Internasional

Olahraga  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 18:20:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ibukota Negara Kok Tak Punya Stadion Voli Standar Internasional

Pengurus Pengprov PBVSI DKI Jakarta/RMOL

Sebagai ibukota negara, sangat disayangkan Jakarta tak memiliki stadion bola voli dan venue voli pantai berstandar Internasional. Padahal di Indonesia, bola voli merupakan olahraga terpopuler kedua setelah sepak bola.

Demikian dikatakan Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta Mohamad Taufik usai rapat dengan tim PBVSI di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (18/9).

Karena itulah Taufik mendorong percepatan pembangunan stadion bola voli dan voli pantai berskala internasional di Ibukota.

Apalagi selama ini untuk pertandingan bola voli berstandar internasional hanya mengandalkan lapangan bola voli di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

"Harus secepatnya itu kita wujudkan pembangunannya (lapangan bola voli). Karena selama ini DKI tidak punya lapangan bola voli berstandar internasional," kata Taufik.

Taufik mengakui, kurangnya venue berskala internasional bisa menjadi kendala dalam mengembangkan atlet-atlet di DKI. Padahal banyak potensi atlet yang bisa dilatih untuk menjadi atlet profesional.

"Alasannya, di sini potensi atletnya cukup banyak, tapi sayang venuenya belum ada. Karena itu sudah saatnya kita harus membangun venue-venue berskala internasional di Jakarta," ujar Taufik yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta tersebut.

Taufik menyebutkan, ada dua lokasi yang bisa dijadikan tempat pembangunan lapangan bola voli, baik bola voli pantai maupun bola voli indoor.

Dua lokasi tersebut yaitu Pantai Ancol dan kawasan pulau reklamasi. "Nantinya kita akan melakukan audiensi dengan Pak Gubernur dan pengembang-pengembang untuk mewujudkan hal itu (lapangan berskala internasional)," terangnya.

Taufik kemudian menyinggung soal prestasi atlet bola voli putri DKI Jakarta yang berhasil menjadi juara Pra-PON 2020. Menurut dia, jika lapangan bola voli memadai, prestasi atlet di DKI bisa lebih baik.

"Tanpa lapangan berskala internasional saja bisa menjadi juara Pra-PON 2020 kemarin. Apalagi jika lapangan nanti sudah ada," tutup Taufik.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri eks Ketua Pengprov PBVSI DKI Jakarta Zulfarshah.

Sebagai informasi, tim bola voli putri DKI Jakarta berhasil menjadi juara Pra-PON 2020 setelah menang atas Jawa Tengah dalam final di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8) lalu.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00