Jenguk Kivlan Zen, Andre Rosiade: Beliau Pejuang NKRI

Peristiwa  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 19:09:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Jenguk Kivlan Zen, Andre Rosiade: Beliau Pejuang NKRI

Andre Rosiade menjenguk Kivlan Zen/Ist

Wasekjen Partai Gerindra mengunggah foto melalui akun Twitternya ketika menjenguk mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Lewat unggahannya, Andre mengajak publik mendoakan Kivlan Zen agar diberi kebebasan dalam putusan pengadilan. Kivlan merupakan terdakwa atas kasus penguasaaan senjata api di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

"Membesuk pak Kivlan Zen di RSPAD. Mari doakan pak Kivlan mendapatkan kebebasan dalam Putusan Pengadilan. Beliau adalah pejuang NKRI, orang yang banyak jasanya bagi bangsa dan Negara kita. Termasuk pembebasan Sandera di Filipina tahun 2016 dan 2017," tulis akun Twitter @andre_rosiade.

Kivlan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto karena divonis dokter mengidap infeksi paru-paru stadium 2. Pria berumur 73 tahun itu dirawat sejak Senin (16/9).

Pegacara Kivlan, Tonin Tachta menuturkan bahwa kliennya telah mendapat izin menjalani perawaran di luar Rutan Polda Metro Jaya atas persetujuan majelis hakim. Persetujuan tertuang dalam surat penetapan nomor 960/Pid.Sus-TPK/2019/PN Jkt.Pst yang ditandatangani oleh Hariono, hakim ketua dan dua anggota hakim lainnya, Hastopo dan Saifudin Zuhri.[dod]

Komentar Pembaca