Pertama Kali, Anies Bangun Pusat Grosir Di Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu  MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 15:52:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pertama Kali, Anies Bangun Pusat Grosir Di Kepulauan Seribu

Anies Baswedan resmikan Jak Grosir/Ist

Masalah yang sering dihadapi masyarakat Kepulauan Seribu adalah harga kebutuhan pokok yang tinggi dibandingkan dengan harga yang ada di daratan ibukota. Kenaikan harga itu akibat biaya transport yang cukup mahal.

Oleh sebab Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Pasar Jaya untuk membangun pusat perbelanjaan yang dinamai Jak Grosir.

Pembangunan Jak Grosir perdana di Kepulauan Seribu didirikan di Pulau Tidung Kecil.

Anies menjelaskan tujuan di bangunnya Jak Grosir agar kebutuhan di Kepulauan Seribu dapat di dapat dengan harga yang jauh lebih murah.

"Dengan begitu masyarakat di Kepulauan Seribu bisa menikmati seperti apa yang masyarakat rasakan di Jakarta atau pulau Jawa," jelas Anies di Pulau Tidung Kecil, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Minggu (22/9).

Kehadiran Jak Grosir yang dibuka di Pulau Tidung Kecil diharapkan dapat menyelesaikan persoalan itu.

"Ke depan kita akan membangun lebih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu," kata Anies.

Ada hal penting yang jadi fokus mantan Menteri Pendidikan itu, yakni Jakarta sebagai ibukota dan pusat perekonomian, harus bisa mewujudkan kesetaraan atas harga-harga kebutuhan pokok.

"Terlebih lagi Indonesia adalah negara kepulauan," imbuh Anies.

Mereka yang dapat berbelanja di Jak Grosir adalah para pedagang dan pemilik warung yang sudah didata dan diberi kartu khusus untuk dapat berbelanja.

"Para pedagang dapat membeli di Jak Grosir dengam kartu dan menjual lagi dagangnya di warung-warung untuk masyarakat. Selain itu pemegang KJP juga bisa belanja di Jak Grosir," pungkas Anies.[dod]

Komentar Pembaca