Ternyata, Pertunjukan Tarian Samba Di Pulau Tidung Tak Lapor Bupati

Kepulauan Seribu  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 21:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Ternyata, Pertunjukan Tarian Samba Di Pulau Tidung Tak Lapor Bupati

Husein Murad/Net

Ternyata pertunjukan sejumlah penari semi telanjang yang memakai bikini dalam Oceanic Folk Festival (OFF) di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Sabtu (21/9) malam, tanpa koordinasi dengan aparat lurah, camat dan bupati di Kepulauan Seribu.

Demikian disampaikan Bupati Kepulaian Seribu Husein Murad saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Senin (23/9) malam.

"Pertunjukan yang menghebohkan itu nggak ada koordinasi dan konsultasi dengan kami di Pemkab Kepulauan Seribu," kata Husein.

Husein menegaskan, koordinasi dan konsultasi dengan Pemkab Kepulauan Seribu sebelum menggelar hajatan itu penting dilakukan agar pagelaran musik atau pagelaran lainnya yang melibatkan massa tidak menuai kontroversi di tengah masyarakat.

"Saya kira apa yang terjadi, kenyataannya memang tidak ada koordinasi pihak penyelenggara dengan lurah,camat ataupun bupati. Saya dalam hal ini bukan meminta untuk dihargai atau dihormati, tapi lebih pada pertimbangan pencegahan adanya kontroversi pasca pelaksanaan acara itu," ujar Husein.

Menurutnya, Bupati Kepulauan Seribu memiliki hubungan erat dengan masyarakat setempat. Seyogyanya, SKPD, UKPD atau pun pihak manapun yang akan melaksanakan kegiatan bisa berkoordinasi dan konsultasi.

"Bupati itu kan setiap hari bersama dengan masyarakat. Kalau pun ada pembicaraan, tentu kita akan mengetahui konten dari acara itu. Jika nantinya ada hal-hal yang akan memicu persoalan. Maka kita sebagai stakeholder bisa memberikan masukan, sehingga hal-hal yang bisa menuai kontroversi bisa kita antisipasi," tutup Husein.

Sebelumnya, anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta maaf terkait adanya pertunjukan tarian seronok dalam Oceanic Folk Festival (OFF) yang digelar di Pulau Tidung, Sabtu (21/9) malam.

Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Kepulauan Seribu, Cucu Ahmad Kurnia mengaku meminta maaf jika ada pertunjukan yang tidak sesuai norma masyarakat.

"Ya kami akan membuat permintaan maaf nanti secara tertulis bahwa kami mungkin melakukan kelalaian. Tapi Alhamdulillah acara benrlangsung lancar dan yang hadir di tempat acara bertahan sampai tengah malam. Dan tidak ada niat kami selain untuk mempromosikan Kepulauan Seribu agar lebih dikenal khususnya bagi wisatawan manca negara," kata Cucu saat dihubungi, Minggu (22/9).

Perhelatan OFF merupakan bagian dari Festival Bahari Jakarta. Dalam OFF itu, ada penampilan kelompok musik Tanjidor, lalu seniman dari India, Sindhus Raj hingga penampilan tari Samba dari kelompok tari Viva Brazil yang mengenakan bikini.[dod]

Komentar Pembaca
Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 23:19:03

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

Lomba Pacu Jalur Peserta Terbanyak

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 14:31:46

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

Ini Skenario Gerindra Masuk Kabinet

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 21:08:45