Pasar Jaya Jadi BUMD Yang Pertama Pakai Aplikasi TeamMate AMS

Jakarta  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 21:25:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pasar Jaya Jadi BUMD Yang Pertama Pakai Aplikasi TeamMate AMS

Kemal Alfadin dan Arief Nasrudin/Ist

Perumda Pasar Jaya membangun Audit Management System (AMS) dengan menggunakan system aplikasi TeamMate yang merupakan produk Wolters Kluwers. TeamMate adalah market leader pada industri AMS.

Perumda Pasar Jaya memilih solusi teknologi audit guna memperkuat praktik audit internalnya. Hal ini diyakini sebagai keputusan yang tepat.

Dalam implementasi TeamMate pada Perumda Pasar Jaya juga didukung oleh PT Centria Integrity Advisory, perusahaan konsultan tata kelola TI.

Pimpinan PT Centria Integrity, Kemal Alfadin mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan dukungan secara penuh dengan memastikan bahwa Perumda Pasar Jaya sebagai BUMD pertama di Indonesia yang menggunakan AMS guna memperoleh manfaat maksimal dari inisiatif ini.

Pasar Jaya merupakan BUMD pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi TeamMate Audit Management System. Oleh karenanya kami sangat serius untuk mendukung Pasar Jaya dalam mengimplementasikan sistem ini," kata Kemal melalui keterangan tertulisnya, Kamis (26/9).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Arief Nasrudin mengungkapkan, sistem audit ini sudah sangat dinantikan sejak setahun lalu untuk memperkuat organisasi Pasar Jaya agar dapat memonitor kinerja internal.

"Nantinya dengan sistem ini bisa memudahkan monitoring atas tindaklanjut temuan, baik temuan internal maupun eksternal,” kata Arief.

Saat acara kick-off meeting pada Rabu (25/9) kemarin, Arief menyerahkan secara simbolis pedoman audit internal yang selama ini menjadi acuan kepada tim implementasi yang diwakili Kemal Alfadin.

Arief juga menginstruksikan Kepala Satuan Pengawas Internal untuk melaksanakan pembangunan Audit Management System.

Instruksi tersebut langsung direspon Kepala Satuan Pengawas Internal Perumda Pasar Jaya, Muhamad Nur Havidz yang mengaku siap melaksanakan Audit Management System.

Nantinya aplikasi ini akan mempermudah tim kami di Satuan Pengawas Internal dalam melaksanakan penugasan, PKPT, Non PKPT maupun pemantauan atau tindaklanjut rekomendasi/saran, baik yang kami keluarkan selaku internal audit maupun rekomendasi/saran dari pihak auditor eksternal," kata Havidz.[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49