Polda Metro Dituntut Pulihkan Nama Baik Dinkes dan Pemprov DKI Jakarta

Hukum  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 22:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Polda Metro Dituntut Pulihkan Nama Baik Dinkes dan Pemprov DKI Jakarta

Kepala Dinkes DKI Jakarta di Polda Metro Jaya/RMOL

Polda Metro Jaya didesak untuk mempulihkan nama baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, pihaknya diminta untuk terlihat dalam menyediakan pelayanan kesehatan saat aksi pelajar kemarin. Permintaan tersebut tertuang melalui surat resmi dari Polda Metro Jaya dan Kementerian Kesehatan.

"Kami di sini dalam rangka saling berkomunikasi, berkoordinasi untuk memohon pemulangan tim medis kita yang kemarin telah dimintai keterangan oleh pihak Polda Metro Jaya," ucap Widyastuti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/9).

Selain itu, pihaknya meminta agar Polda Metro Jaya memulihkan nama baik institusi Pemprov DKI Jakarta dan Dinkes DKI Jakarta karena telah menuding bahwa petugas medis yang membawa ambulans digunakan untuk memasok peralatan untuk para pelajar yang menyerang anggota polisi.

"Kami minta agar rehabilitasi nama baik institusi Pemprov DKI Jakarta termasuk jajaran Dinas Kesehatan DKI Jakarta," tegasnya.

Dengan demikian, Widyastuti mengaku ke depan akan memperkuat komunikasi dengan setiap jajaran termasuk petugas medis di lapangan.

"Kami memastikan juga bahwa jajaran Pemprov dan Dinas Kesehatan selalu akan mendukung kegiatan masyarakat yang dalam jumlah besar. Kami selalu akan berpartisipasi menyediakan dukungan kesehatan saat ini dan seterusnya ke depan," pungkasnya.[dod]

Komentar Pembaca