Pembebasan Lahan Tol Sunter-Pulogebang Rampung

Jakarta  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 08:36:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pembebasan Lahan Tol Sunter-Pulogebang Rampung

Syukuran pembebasan ahan Tol Sunter-Pulogebang rampung/Ist

Kantor Pertahanan (BPN) Jakarta Timur menggelar Closing Ceremony Pengadaan Tanah Jalan Tol Sunter-Pulogebang yang dilaksanakan oleh P2T Jakarta Timur dan P2T Jakarta Utara.

Inspektur Jenderal Kementian agraria dan Tata Ruang/BPN (Badan Pertahanan Nasional) Sunraizal mengapresiasi kinerja Kantor Pertanahan Jakarta Timur dan Kantor Pertanahan Jakarta Utara serta pihak-pihak terkait yang telah menyelesaikan pembebasan lahan untuk jalan Tol Sunter-Pulogebang, di antaranya Badan Usaha Jalan Tol PT Jakarta Tollroad Development, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Sunter - Pulogebang, Pemprov DKI, dan lainnya.

"Saya mengapresiasi kepada jajaran Kakanwil BPN Provinsi DKI Jakarta, Kantor Pertanahan Jakarta Timur beserta Kantor Pertanahan Jakarta Utara dan semua pihak terkait yang telah berhasil menyelesaikan. Ini untuk kepentingan umum, kita tahu bukan sekelompok orang tetapi bangsa, negara dan masyarakat," kata Sunraizal di kantor Pertanahan Jakarta Timur, Kamis (26/9).

Menurut Sunraizal, masalah pembebasan lahan tersebut sempat terkatung-terkatung lantaran adanya sejumlah permasalahan.

"Permasalahannya ada yang tingkatnya ringan, sedang dan berat. Misalnya ada lahan tapi persyaratannya administrasinya berupa surat-suratnya masih kurang. Sementara untuk tingkat berat, lahan ada, surat-surat lengkap tapi kepemilikannya masih bersengketa," ujar Sunraizal.

acara tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah BPN Jakarta DKI Jakarta, Jaya; Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Timur selaku Ketua P2T Jakarta Timur Samsul; Plt Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Utara, Susyanto dan para Kepala Seksi Pengadaan Tanah.

Di tempat yang sama, Kadiv. Pengendalian Pengadaan Lahan Dan Hubungan Lembaga PT JTD (Jakarta Tollroad Development), Hery, mengucapkan terimakasih kepada, Kanwil BPN DKI Jakarta, P2T Jakarta Timur & Jakarta Utara, PPK, Pemprov DKI Jakarta, Lurah, terutama warga yang mendukung penuh pembangunan jalan tol sebagai proyek startegis nasional

"Pemberian ganti untung dapat berjalan sukses karena dukungan penuh dari warga," tutur Hery.[dod][dod]

Komentar Pembaca