Anies Tak Anggap Penting Cuitan Denny Siregar Soal Ambulans

Jakarta  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 18:40:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Tak Anggap Penting Cuitan Denny Siregar Soal Ambulans

Anies Baswedan/Ist

Prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini adalah memastikan Kota Jakarta dalam keadaan stabil dan aman untuk seluruh warganya pasca demonstrasi yang terjadi dalam sepekan ini.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono yang mendatangi Gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk membicarakan situasi terkini.

"Prioritas DKI adalah Jakarta stabil dan tenang," ujar Anies di depan pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/9).

Saat ditanya apakah Pemprov DKI akan mengambil jalur hukum kepada Denny Siregar yang pertama kali menyebarkan informasi ambulans DKI membawa batu untuk para demonstran, Anies kembali menegaskan prioritasnya saat ini adalah menjaga stabilitas Jakarta.

"Bukan yang lain. Jadi kita tidak mau menghabiskan energi buat yang lain-lain," tegas Anies.

"Tadi pun pertemuan dengan Pak Kapolda dalam rangka agar masyarakat di Jakarta tenang. Itu prioritas kita," sambungnya.

Sebelumnya pegiat media sosial Denny Siregar pada Kamis (26/9) pukul 01.24 mengunggah cuitan dan video di akun Twitternya @dennysiregar7 soal 'ambulans berlogo DKI yang membawa batu'.

"Hasil pantauan malam ini.. Ambulans pembawa batu ketangkep pake logo @DKI Jakarta," tulis Denny.

Polemik cuitan Denny mengemuka di lini masa, lantaran momen unggahan Denny tersebut lebih dulu ketimbang informasi yang juga disampaikan kepolisian di akun twitter TMC Polda Metro Jaya.

"02:15 Polri amankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto," demikian cuitan @TMCPoldaMetro, Kamis (26/9).

Namun anehnya tak lama berselang cuitan tersebut langsung dihapus dan polisi sudah mengklarifikasi bahwa itu adalah kesalahan pahaman.[dod]

Komentar Pembaca