Anies Yakin Sejak Awal Cuitan Ambulans Bawa Batu Tak Benar

Jakarta  JUM'AT, 27 SEPTEMBER 2019 , 20:23:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Yakin Sejak Awal Cuitan Ambulans Bawa Batu Tak Benar

Anies Baswedan/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak lega setelah mendengar penjelasan pihak kepolisian yang telah melakukan klarifikasi dan mengakui adanya kesalah pahaman soal ambulans.

Sebelumnya akun Twitter @TMCPoldaMetro menuliskan telah mengamankan ambulans milik Pemprov DKI Jakarta yang diduga membawa batu dan bensin untuk pada pendemo.

Setelah mengakui adanya kesalahan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta pun meminta Polda Metro Jaya untuk merehabilitasi atau membersihan nama baiknya.

"Kami minta ada rehabilitasi nama baik institusi Pemprov DKI Jakarta termasuk jajaran Dinas Kesehatan Jakarta," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti di Polda Metro Jaya, Kamis (26/9).

Menanggapi hal itu, Anies menegaskan bahwa sejak awal dirinya meyakini bahwa tidak ada barang-barang dalam ambulans seperti yang dituduhkan.

"Tidak ada (batu). Dari awal saya katakan saya yakin. Kami percaya seluruh petugas kita menjalankan dengan baik," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/9).

Keyakinan Anies itu didasari karena seluruh petugas yang dikirim ke wilayah yang ada sudah dibekali dengan briefing.

"Saya briefing mereka dan memang tertib dan aman," tegas Anies.

Setelah semuanya jelas, Pemprov DKI pun lebih memprioritaskan stabilitas dan keamanan untuk seluruh warganya pasca demonstrasi yang terjadi dalam sepekan ini.[dod]

Komentar Pembaca