Akhirnya, Bamsoet Mendukung Airlangga Hartarto Dalam Munas Golkar Bulan Desember

Politik  SABTU, 28 SEPTEMBER 2019 , 10:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Akhirnya, Bamsoet Mendukung Airlangga Hartarto Dalam Munas Golkar Bulan Desember

Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo/Net

Dua tokoh Partai Golkar yang diperkirakan akan bertarung dalam pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu sepakat untuk mengakhiri persaingan di antara mereka.

Saya menyampaikan pada Ketua Umum Airlangga Hartarto, tetap mendukung beliau menjadi Kedua Umum pada Munas bulan Desember mendatang,” ujar Bambang Soesatyo seperti disiarkan stasiun televisi Metro TV pukul 22.00 WIB.

Keputusan Bambang mengibarkan bendera putih” ini dilakukannya di tengah situasi politik yang sedang tidak menentu menyusul gelombang protes masyarakat atas berbagai RUU yang dinilai kontroversial.

Tidak sedikit yang menilai Bambang tidak menjalankan tugas sebagai Ketua DPR RI dengan baik, sehingga RUU yang kontroversial dan menuai kemarahan itu bisa lolos.

Bambang sendiri telah mengatakan ikut bertanggung jawab atas situasi politik yang berkembang saat ini.

Adapun Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian sudah barang tentu menyambut gembira dukungan Bambang Soesatyo itu. Menurut Airlangga, ini adalah perkembangan yang membanggakan dan memperlihatkan komitmen Partai Golkar mengedepankan kepentingan bangsa.

Dengan statement dari Pak Bambang Soesatyo, Partai Golkar mengambil sikap untuk konsolidasi internal di tengah situasi politik yang kurang kondusif,” ujar Airlangga.

Pertemuan dihadiri beberapa petinggi Golkar seperti Agus Gumiwang Kartasasmita yang adalah Menteri Sosial dan Sekretaris Fraksi Golkar di DPR RI Adies Kadir.[dod]

Komentar Pembaca