Puluhan Rakyat Terbunuh Di Wamena, Pak Presiden Kok Tak Ucapkan Belasungkawa

Polhukam  MINGGU, 29 SEPTEMBER 2019 , 10:57:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Puluhan Rakyat Terbunuh Di Wamena, Pak Presiden Kok Tak Ucapkan Belasungkawa

Tweet Andre Rosiade/Ist

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang Andre Rosiade mengkritik sikap Presiden Jokowi yang dinilai tak peduli dengan puluhan rakyat yang terbunuh dalam kerusuhan di Wamena, Papua.

Penilaian ini muncul lantaran hingga detik ini Jokowi belum juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalkan puluhan rakyat di Wamena.

Jokowi justru lebih mementingkan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan Presiden Prancis Jacques Chirac yang meninggal dunia pada Kamis (26/9).

"Sy@andre_rosiade sbg Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang bertanya ,kenapa anda Pak@jokowi bisa ucapkan belasungkawa utk mantan Presiden Perancis.? Tapi utk Puluhan Rakyat anda yg terbunuh di Wamena. Mana ucapan belasungkawa anda Pak Presiden@jokowi??," tulis Andre melalui akun Twitternya, Minggu (29/9).

Sebelumnya telah terjadi kerusuhan di Wamena, yang berawal dari unjuk rasa siswa pada Senin (23/9) yang memprotes dugaan perkataan bernada rasial oleh seorang guru.

Aksi tersebut berakhir rusuh dan terdapat pihak yang melakukan pembakaran terhadap rumah warga, kantor pemerintah serta fasilitas umum.

Setelah sebelumnya menutup akses internet di Wamena, pemerintah akhirnya membuka kembali layanan data internet pada Sabtu (28/9) karena dianggap kondisi dan situasi keamanan di wilayah Kabupaten Wamena telah pulih.[dod]

Komentar Pembaca