Pimpin MPR, Aziz Syamsuddin Didukung Tokoh Pemuda

Politik  MINGGU, 29 SEPTEMBER 2019 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pimpin MPR, Aziz Syamsuddin Didukung Tokoh Pemuda

Aziz Syamsuddin bersama Muhammad Kadafi/Ist

Ketua Komisi III DPR RI, Aziz Syamsuddin didukung penuh menjadi ketua MPR RI. Salah satunya dari tokoh pemuda, Muhammad Kadafi.

Aziz Syamsuddin merupakan politisi Partai Golkar yang kini terpilih kembali menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Aziz Syamsuddin adalah sosok politisi muda yang sarat pengalaman di DPR. Sepak terjangnya tidak diragukan. Ia punya modal kuat dan layak jadi ketua MPR," kata Kadafi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (29/9).

Kadafi yang juga Ketua Jaringan Pemuda-Pemudi Republik Indonesia (JPPRI) ini mengungkapkan beberapa alasan kuat Aziz layak dan pantas menjadi ketua MPR RI.

"Aziz adalah politisi dan intelektual muda yang dimiliki bangsa ini. Ia bergelar doktor. Dulu pernah memimpin KNPI. Di DPR, Aziz juga sangat vokal," ujar Kadafi.

Dewan Pembina Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jingga Indonesia Raya ini juga mengatakan, Aziz pernah menduduki posisi penting di parlemen.

"Pernah menjadi Ketua Badan Anggaran (Banggar) di DPR. Kemudian, saat ini menjadi Ketua Komisi III DPR. Pemikiran-pemikiran beliau juga sangat bagus dan solutif," papar Kadafi.

Dengan demikian, dari sisi pengalaman dan kapabilitas, Aziz sangat memenuhi syarat untuk menjadi ketua MPR.

Kadafi juga meminta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk dapat merestui Aziz Syamsuddin menjadi ketua MPR RI.

Terpisah, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), mengatakan, saat ini dibutuhkan peran aktif politisi muda untuk menghadapi tantangan politik ke depan.

Aburizal menilai, saat ini Golkar memiliki sejumlah anak muda yang mampu menghadapi tantangan tersebut. Salah satu kader tersebut adalah Aziz Syamsuddin.

"Saya tahu betul Aziz. Saat saya menjadi Ketua Umum Golkar. Di Komisi III, dia mampu menjalankan peran dan tugasnya dengan baik. Misalnya saat berhubungan dengan penegak hukum maupun masalah-masalah hukum lainnya karena dasarnya ia adalah pengacara,” ucap Aburizal.[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49