Narasi Buat Bung Fahri Hamzah

Suara Rakyat  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 10:57:00 WIB

Narasi Buat Bung Fahri Hamzah

Fahri Hamzah/Ist

INI narasi buat Bung Fahri Hamzah yang ramai diupload di media sosial menyoal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar bicara teknis. Bung Fahri lupa membahas kekhususan Jakarta itu sejak Bung Fahri Hamzah masih pakai oto atau popok, junto UU No 18 Tahun 1965.

Kekhususannya dipertegas oleh UU No.29 Tahun 2007 Tentang Pemerintahan DKI Jakarta. Dan ini produknya Bung Fahri cs bukan? Tahun itu Bung Fahri sudah wakil rakyat? Komisi III?

Bung Fahri benar jika mengacu ke UU No.29 Tahun 2007. Kekhususan Jakarta ternyata "banci" alias nggak khusus- khusus amat. Beda dengan kekhususan Provinsi Yogyakarta, Aceh dan Papua.

Kekhususan Jakarta hanya bersifat administrasi pemerintahan. Namun Bung Fahri lupa, sejak pemilihan langsung kepala daerah, seorang tokoh bisa melejit naik dengan perangkat media massa dan media sosial.

Contohnya Pak Jokowi. No body know him sebelum heboh Esemka di Walikota Solo. Peringkat Walikota Terbaik Dunia versi majalah luar negeri. Lalu ramai-ramai rakyat Jakarta antusias memilih menjadikannya Gubernur DKI Jakarta.

Bedanya Anies tak memiliki kemewahan yang dimiliki Jokowi saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Media massa mengharamkan Anies. Hanya media sosial.

Apa yang saya mau bilang adalah Bung Fahri bukan tempatnya mengkritisi isi pidato pejabat publik dikaitkan tugas pemerintahannya. Nggak ada yang salah dengan isi pidato Anies.

Bung mengkritisi di tengah posisi wakil rakyat atau bukan saat ini? Toh sudah tak menjabat. Word does not mean. People mean. Bung lagi caper mungkin.

Semoga bukan Bung Fahri yang telah hasilkan produk hukum itu. Kalau pun benar, berarti Bung Fahri saat bicara kekhususan Jakarta bukan pakai popok bayi atau oto lagi tapi lagi pake popok orang dewasa.[dod]

Soemantri Hassan Pemerhati Kebijakan Publik

Komentar Pembaca
Jubir Covid Harus Mundur Secara Terbuka
Masuknya Virus China Covid-19 Di Indonesia Dan Pertanggungjawabannya
Pemerintah Mulai Jujur Tidak Punya Duit?
Sudjiatmi

Sudjiatmi

KAMIS, 26 MARET 2020

Soal ODP Covid-19 di Lebong, Menyebarkan Hoax Atau Mencari Kambing Hitam
Berpikir 1000

Berpikir 1000

SELASA, 24 MARET 2020

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

Jenazah Gus Sholah Menuju Ponpes Tebuireng

SENIN, 03 FEBRUARI 2020 , 09:21:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00