5 Pimpinan DPRD Diumumkan Hari Ini

Politik  KAMIS, 03 OKTOBER 2019 , 09:27:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

5 Pimpinan DPRD Diumumkan Hari Ini

Pantas Nainggolan/Net

DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna untuk memutuskan lima nama pimpinan definitif periode 2019-2024, Kamis (3/10).

Ketua sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan wajib menghadiri rapat paripurna pengesahan nama pimpinan dewan itu.

Namun sayangnya hingga saat ini DPRD baru menerima empat nama calon pimpinan dari lima partai pemenang dengan jumlah anggota terbanyak.

Keempat partai tersebut adalah PDI Perjuangan yang kembali menunjuk Prasetio Edi Marsudi, Mohamad Taufik dari Partai Gerindra, Abdurahman Suhaimi dari PKS dan Zita Anjani dari PAN.

Sedangkan partai yang belum menyerahkan nama hingga saat ini adalah Partai Demokrat.

"Setelah pimpinan diumumkan dalam rapat paripurna, nama-nama tersebut akan diserahkan ke Kemendagri untuk dikeluarkan surat keputusan dan jadwal pengambilan sumpah," kata Pantas.

Namun jika ada partai yang belum menyerahkan nama hingga sidang paripurna, maka penetapan sebagai pimpinan DPRD DKI untuk partai tersebut akan disusulkan.

"Ya menyusul, kita kirimkan ke Kementerian Dalam Negeri. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018," pungkas Pantas.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00