Welcome Back My Friends, Ajang Kumpulkan Dana Untuk Musisi Lawas

Seleb  KAMIS, 03 OKTOBER 2019 , 17:07:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Welcome Back My Friends, Ajang Kumpulkan Dana Untuk Musisi Lawas

Welcome Back My Friends/Ist

Untuk mempererat dan menjalin silahturahmi di kalangan musisi era tahun 1970 an, pengusaha yang juga mantan musisi lawas Tono Supartono menggelar kegiatan bertajuk Welcome Back My Friends.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran Kafe Yesterday Backyard, Jakarta Selatan tersebut memperoleh dukungan dari Mandiri, Pajajaran Village, Klassku, CIMB Niaga, dan Yesterday Backyard.

Tercatat ada tujuh grup band yang berpartisipasi dalam acara pengumpulan dana tersebut, yakni Beat Stone, Flower Poetman, Gypsi, De’Zonk, Bigman Robinson, Minstreil Medan dan YY Boys.

Tono mengatakan, misi acara tersebut adalah pemberian santunan kepada para musisi Tanah Air yang kondisinya sangat memerlukan uluran bantuan.

Tono mengungkapkan, acara Welcome Back My Friends ini semata-mata ingin mengumpulkan kembali para musisi Tanah Air yang selama ini tidak produktif lagi. Namun karyanya tetap dapat dinikmati oleh generasi milineal.

"Selama ini para musisi senior sudah tidak ada lagi wadahnya untuk berkumpul. Selain bernostalgia, acara ini sekaligus membantu musisi Tanah Air yang kondisinya sangat memerlukan bantuan dari para sahabat yang masih sehat," kata Tono melalui keterangan tertulisnya, Kamis (3/10).

Sementara itu, pemain drum senior, Jelly Tobing mendorong acara seperti ini bisa diteruskan oleh para musisi Tanah Air. Karena dengan adanya kebersamaan dan saling membantu di kalangan para musisi, diharapkan tidak ada lagi musisi yang terlupakan di masa tuanya.

Jelly mengaku dipercaya Tono Supartono untuk mendata para musisi yang kondisinya sedang membutuhkan uluran tangan.

Dari informasi yang dihimpun, tercatat ada tujuh musisi senior yang sangat membutuhkan bantuan.

Ketujuh musisi tersebut adalah Iting (pencipta lagu Tragedi Buah Apel), Benny Likumahuwa (pendiri band The Rollies), Hengki Makasuki (drumer Ekasapta Band), Iyan Rusli, Oding Nasution (gitaris Gank Pegangsaan), Yanto (Band Inablues) dan Gatot (The Disk).[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49