PDIP Tolak Anggaran Rp 2,4 Miliar Untuk Rehab Rumdis Anies

Jakarta  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 23:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

PDIP Tolak Anggaran Rp 2,4 Miliar Untuk Rehab Rumdis Anies

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta/Net

Rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, yang berada di Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat direncanakan akan direhabilitasi. Anggaran rehab yang diusulkan mencapai Rp 2,4 miliar.

Rehab rumah dinas harus dilakukan karena sudah banyak kerusakan, khususnya bagian atap yang mulai keropos dan tembok yang perlu dicat ulang.

Usulan anggaran tersebut dapat dilihat dari draf pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menolak usulan perbaikan rumah dinas Anies Baswedan tersebut.

"Tahun kemarin sudah pakai lift dan DPRD pun enggak tahu tiba-tiba ada alokasi anggaran buat lift itu. Sekarang ada lagi anggaran Rp 2,4 miliar. Buat apa lagi? Apa yang mau direnovasi?, " ujar Gembong, Jumat (4/10) .

"Ya nanti kita pertanyakanlah dalam pembahasan di Badan Anggaran. Cuma karena sekarang belum disampaikan kita belum bisa komentar, " sambungnya.

Menurut Gembong, rumah dinas Anies saat ini masih sangat layak untuk dihuni. "Rumahnya masih bagus, Rp 2,4 miliar kalau untuk betulin sekolah udah berapa sekolah yang bisa diperbaiki," pungkasnya.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta Heru Hermawanto mengatakan, Pemprov DKI sendiri telah merencanakan beberapa kali rehabilitasi rumah dinas Gubernur ini, tetapi anggaran selalu dihapus untuk penyesuaian.

"Sudah lama sebenarnya (rencana rehabilitasi). Sudah berapa kali tapi kan kemarin gagal-gagal terus ya. Ya, waktu itu ada pengurangan, dikalahin. Keterbatasan anggaran kan," kata Heru.[dod]

Komentar Pembaca
Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

Dipo Moa Pejagalan Dibangun Taman

JUM'AT, 07 FEBRUARI 2020 , 14:33:00

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

Edhy Prabowo Kunjungi Rachmawati Soekarnoputri

JUM'AT, 14 FEBRUARI 2020 , 10:50:00

Penyuluhan Corona Di CFD

Penyuluhan Corona Di CFD

MINGGU, 08 MARET 2020 , 08:59:00