106 Anggota DPRD DKI Ikuti Bimtek Legislatif Di Bandung

Politik  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 16:39:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

106  Anggota DPRD DKI Ikuti Bimtek Legislatif Di Bandung

Adi Kurnia Setiadi/Net

Pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari sembilan fraksi mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Orientasi Pengenalan Tugas Legislatif di Kantor Pusdiklat PPSDM Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Regional Bandung, Jawa Barat.

Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Muhammad Yuliardi mengatakan, bimtek Gelombang Pertama ini diikuti oleh enam fraksi meliputi Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, Demokrat, PAN dan Fraksi PSI.

"Bimtek gelombang pertama berlangsung mulai 7-9 Oktober 2019. Total ada 87 orang bagi yang berhalangan diwajibkan mengikuti bimtek pada gelombang selanjutnya," kata Yuliardi, Senin (7/10).

Yuliardi menambahkan, untuk gelombang kedua akan berlangsung pada 14-16 Oktober 2019 dengan peserta dari Fraksi Nasdem, Golkar, PKB dan Fraksi PPP.

"Dalam hal ada anggota Legislatif yang belim mengikuti Orientasi Pengenalan Tugas ini, maka sesuai ketentuan tidak dapat mengikuti pedalaman tugas/bimtek yang diselenggarakan Sekretariat DPRD DKI," terang Yuliardi.

Anggota DPRD Peserta Bimtek Gelombang Pertama, Riano Purwonegoro Ahmad menuturkan, ada banyak materi yang diberikan dalam Bimtek Orientasi Pengenalan Tugas.

"Ada materi mengenai fungsi, tugas dan kewajiban dewan berikut materi sistem pemerintahan dan hubungan kerja antar lembaga serta pengelolaan keuangan daerah juga diberikan," ungkap Riano.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi menambahkan, pelaksanaan bimtek ini banyak memberikan manfaat. Terlebih, bagi anggota DPRD bari seperti dirinya.

"Ini menjadi bekal pengetahuan dan wawasan agar bisa menjalankan tugas dengan lebih optimal dan sebaik-baiknya," tutup Adi.[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49