Gibran, Jangan Bebani Reputasi Babe Jokowi

Politik  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 19:13:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Gibran, Jangan Bebani Reputasi Babe Jokowi

Gibran Rakabuming Raka/Net

Sejumlah politisi senior turut bersuara mengenai rencana putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang hendak terjun ke politik melalui pemilihan Walikota Solo 2020 mendatang.

Salah satunya datang dari mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Menurut Fahri, langkah tersebut akan cenderung merugikan ayahnya yang saat ini masih menjabat kepala negara hingga satu periode mendatang.

"Kalau saya boleh kasih masukan ke Gibran, jangan ambil bagian dalam kekuasaan meskipun itu pilihan rakyat. Itu membebani reputasi babenya," kata fahri Hamzah di akun Twitternya, Selasa (8/10).

Pengusaha katering dan pemilik usaha martabak itu juga diminta untuk berpikir jernih dan tak mudah termakan hasutan orang-orang di sekelilingnya untuk berpolitik.

"Jangan mau diolok-olok oleh penjilat yang akhirnya merusak susu sebelanga. Mendingan susu dibikin martabak saja. Eman-eman," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, inisiator Garbi ini berpandangan sosok Gibran masih terlalu dini dan belum matang untuk berpolitik.

Masuknya Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo ke bursa Pilwalkot Solo bahkan bisa menjadi preseden buruk bagi Jokowi yang menentang dinasti kekuasaan.

"Sebaiknya jangan masuk politik ketika belum matang dan ketika situasi bisa menyeret publik menilai bahwa presiden ingin membangun dinasti keluasaan. Santai saja lah. Berilah tenaga pada reputasi presiden, itu lebih penting sekarang," tandasnya.[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49