Pembentukan AKD DPRD Segera Dirampungkan

Politik  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: WIDODO BOGIARTO

Pembentukan AKD DPRD Segera Dirampungkan

Mohamad Taufik/Ist

DPRD) DKI Jakarta periode 2019-2024 segera membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Usai pengumuman dan pelatikan unsur pimpinan DPRD, selanjutnya akan ditentukan mengenai perangkat Komisi dan AKD lainnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih dari Fraksi Partai Gerindra, Mohamad Taufik mengatakan, saat ini DPRD DKI masih menunggu surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait peresmian dan pelantikan pimpinan definitif yang sudah diumumkan dalam Rapat Paripurna.

"Kabarnya, surat itu sudah ditandatangani oleh Mendagri dan sudah sampai di Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri," kata Taufik, Selasa (8/10).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta terpilih dari Fraksi PAN, Zita Anjani menuturkan, mekanisme pembentukan AKD tinggal beberapa tahap lagi.

"Terlebih dahulu akan ada pengambilan sumpah pimpinan dan empat wakil pimpinan defenitif DPRD DKI, serta pengesahan Tata Tertib (Tatib) Dewan.

"Setelah itu, baru kemudian proses pembentukan AKD dilakukan," ujar Zita.

Zita menambahkan, sejatinya proses pembentukan AKD dilakukan secara paralel. Sebab, saat ini sejumlah pimpinan fraksi sudah melakukan musyawarah dengan asas proporsional.

"Kami yakin tidak lewat dari 15 Oktober AKD sudah terbentuk sesuai jadwal agar 106 anggota legislatif bisa segera bekerja menuntaskan janji-janji kepada konstituen dan warga Jakarta pada umumnya," tutu Zita.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00