Gara-gara Demo Buruh, Transjakarta Alihkan Rute

Peristiwa  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 13:17:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Gara-gara Demo Buruh, Transjakarta Alihkan Rute

Bus Transjakarta/Net

Menyusul akan berlangsungnya unjuk rasa oleh serikat buruh, sejumlah rute Transjakarta (TJ) dialihkan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihak TJ pun telah berkoordinasi dengan kepolisian terkait pengalihan rute yang telah disiapkan akibat aksi masa buruh tersebut.

"Sehubungan dengan penutupan jalan oleh pihak kepolisian terkait kegiatan aksi buruh di sekitar lampu merah Patung Kuda arah Blok M maka layanan operasional Transjakarta mengalami pengalihan rute,” kata Nadia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (10/10).

Pihak TJ pun mengimbau kepada para penumpang agar memperhatikan pengalihan rute selama unjuk rasa buruh berlangsung.

Untuk jurusan Blok M-Kota, dari lampu merah Harmoni belok kiri putar balik setelah Halte Juanda, lalu Halte Petojo keluar jalur, lampu merah Tarakan belok kiri, masuk ke Jalan Cideng Timur. Kemudian Jalan Jati Baru, Hotel Tugu Asru, lampu merah Hotel Milenium jalan lurus menuju Jalan Kebon Sirih. Lampu merah Bank Indonesia belok kanan, Halte Sarinah lalu lanjut menuju Blok M.

Selanjutnya dari Harmoni menuju arah Bundaran Senayan. Harmoni, lampu merah Lion Air belok kiri via Jalan Hasyim Ashari, lalu lampu merah Holland Bakery belok kiri via Jalan Cideng Timur. Lampu merah Tarakan lurus menuju kolong Flyover Jatibaru belok kiri Via Jalan Jati Baru Raya. Lampu merah Hotel Milenium Lurus Jalan Kebon Sirih, lampu merah Bank Indonesia belok kanan, bus stop Wisma Mandiri dan Bunderan Senayan.

Yang juga patut diperhatikan ada beberapa bus stop yang tidak melayani pemberhentian pada hari ini yakni Monas 1, Monas 2, Monas 3, halte Balai Kota, halte Bank Indonesia.

Sedangkan untuk rute BRT, non BRT, serta layanan Mikrotrans tidak mengalami pengalihan kecuali yang disebut di atas.[dod]

Komentar Pembaca