Anies Akan Resmikan Jalur Sepeda Tahap Dua

Jakarta  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 16:32:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Anies Akan Resmikan Jalur Sepeda Tahap Dua

Syafrin Liputo/RMOL

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan meresmikan jalur sepeda tahap kedua sepanjang 23 kilometer dari total keseluruhan jalur sepeda sepanjang 63 kilometer pada Sabtu (12/10) lusa.

Pemprov DKI saat ini memang sedang gencar dengan misinya mengembalikan warga Jakarta menggunakan transportasi publik dan membudayakan bersepeda.

Demi mewujudkan hal tersebut, Pemprov DKI terus berbenah dengan mengambil langkah dengan memperbanyak jalur sepeda di Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, jalur sepeda tahap dua ini akan dimulai dari Fatmawati yang berada di Jakarta Selatan menuju Jalan Jenderal Sudirman di Jakarta Pusat.

"Dari Jalan Fatmawati, Panglima Polim, Sisingamangaraja, Sudirman. Akan tersambung dengan fase satu di Bundaran HI," kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (10/10).

Pemprov DKI saat ini juga membangun banyak jalur sepeda dan tempat parkir sepeda. Tujuannya mendorong lebih banyak warga Jakarta beraktivitas menggunakan sepeda.

Bahkan Anies Baswedan sempat mengatakan bahwa sepeda bukan hanya sebagai alat olahraga melainkan juga alat transportasi.

Pembanguan jalur sepeda sepanjang 63 kilometer di Jakarta ini melalui 3 tahapan, fase pertama 25 kilometer, fase kedua 23 kilometer dan fase akhir sepanjang 15 kilometer.

"Fase 1 sudah dimulai tanggal 20 September kemarin, yaitu mulai dari Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, kemudian masuk ke Tugu Proklamasi, setelah itu Diponegoro, Imam Bonjol, masuk ke MH Thamrin, Merdeka Selatan," pungkas Syafrin.[dod]

Komentar Pembaca
Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

Tim Ekonomi Jilid Satu Harus Dirombak Total

SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 15:16:32

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49