Senin, Prasetio Dkk Dilantik

Politik  JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 18:21:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Senin, Prasetio Dkk Dilantik

Pantas Nainggolan/RMOL

Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan, pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD DKI definitif akan dilangsungkan pada Senin (14/10) mendatang pukul 16:00 WIB.

"Itu waktunya sudah disepakati juga dengan ketua Pengadilan Tinggi yang akan memimpin pengambilan sumpah janji jabatan," kata Pantas di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

Dalam agenda tunggal tersebut, Pantas mengatakan, akan ada serah terima dari pimpinan sementara ke definitif.

"Nanti pimpinan sementara akan melaporkan kepada pimpinan baru dan selanjutnya pimpinan baru akan menindaklanjuti," ujar Pantas.

Selain itu, kata Pantas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diundang dalam acara pengambilan sumpah Jabatan tersebut.

"Ya kayaknya akan datang, karena ada juga sambutan dari Gubernur," cetus Pantas.

Kendati begitu, Pantas belum bisa memastikan kehadiran Anies. "Tapi kita nggak tahu ya apakah secara pribadi Pak Anies berhalangan hadir atau nggak. Tapi sebagai Gubernur tetap kita alokasikan waktu untuk memberi sambutan," pungkasnya.

Berikut nama-nama yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 saat rapat paripurna lalu. Untuk Ketua DPRD DKI, PDIP sebagai partai pemenang dengan memiliki jumlah kursi terbanyak mencalonkan kembali Prasetio Edi Marsudi.

Kemudian untuk Wakil Ketua dari Partai Gerindra mengusulkan Mohamad Taufik. Selanjutnya Wakil Ketua dari PKS yaitu Abdurahman Suhaimi.

Selain itu, Partai Demokrat mengusulkan Misan Samsuri sebagai dan Partai Amanat Nasional mengusulkan Zita Anjani.[dod]

Komentar Pembaca
Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

Antisipasi Banjir, DKI Keruk Sungai Dan Cek Pompa

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 17:21:00

Pemprov DKI Gelar Pameran Foto Ruang Ketiga Di Balai Kota
Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

Anies Meninjau Penataan PKL Di CFD

MINGGU, 03 NOVEMBER 2019 , 15:55:00