Warga Papua Di Jakarta Kumpulkan Dana Rp 1,5 M

Nusantara  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 10:41:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Warga Papua Di Jakarta Kumpulkan Dana Rp 1,5 M

Galang dana untuk Papua/RMOL

Sebagai bentuk kepedulian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bekerja sama dengan Kagama, IKA Uncen dan IKA ITS mengelar acara solidaritas dan penggalangan dana untuk masyarakat Papua bertajuk 'Kitorang Basodara'.

Kegiatan yang diselenggarakan di samping Hotel Oriental, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta ini, turut dihadiri Wagub Papua Barat, Bupati Fakfak, Bupati Yahukimo dan ada 50 bupati lainnya.

"Hari ini luar biasa, kami melakukan pengumpulan dana untuk Wamena dan terkumpul Rp 1,5 miliar. Semoga bisa digunakan untuk saudara kita," kata Budi, Minggu (13/10).

Budi menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan Gubernur dan Bupati di Papua untuk menentukan keperluan apa yang paling dibutuhkan saat ini.

"Kalau mereka butuh sesuatu, kami juga punya kemampuan untuk mengangkut bisa saja bahan pokok, bahan bangunan, dan sebagainya," ujar Budi.

Untuk kondisi transportasi sendiri, Budi menuturkan, saat ini sudah mulai membaik. Walaupun yang intensif sekarang adalah pesawat Hercules menuju ke Wamena.

"Tapi pesawat komersial pun sudah mulai berjalan," cetus Budi.

Dengan tali kasih ini, Budi berharap bisa segara mengunjungi Papua dan memberikan bantuan yang telah terkumpul.

"Kalau kebersamaan itu sudah ada, kita bisa membangun dengan memberikan tali kasih dan melakukan kegiatan bersama," tutup Budi.

Seperti diketahui, sebulan terakhir Papua diwarnai gejolak yang berujung pada pengerusakan fasilitas umum dan jatuhnya korban jiwa. Yang terakhir terjadi kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.[dod]

Komentar Pembaca