Pertemuan Prabowo-Surya Jangan Dihubungkan Dengan Kabinet

Politik  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 21:01:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pertemuan Prabowo-Surya  Jangan Dihubungkan Dengan Kabinet

Johnny G Plate/Net

Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan, pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh bisa disebut sebagai silaturahim kebangsaan.

"Silaturahmi di antara Pak Prabowo dan Pak Surya sebagai ketua parpol itu hal yang baik saya kira ya. Mengingat pemilihan umum sudah selesai, di DPR dan MPR juga sudah hampir selesai," kata Johnny dalam keterangannya, Minggu (13/10).

"Jadi kalau Pak Prabowo datang menjumpai Pak Surya pasti ada agenda-agenda politik untuk disamakan persepsi dan persamaan perjuangan kita untuk lima tahun ke depan," sambungnya.

Johnny menyatakan, saat ini yang dibutuhkan solidalitas dan gabungan kekuatan nasional agar bisa menjadi bangsa berkembang.

"Jangan semua hal ini dikaitkan dengan kabinet. Kalau kabinet itu sudah jelas dalam konstitusi kita itu hak prerogatif Presiden. Apa yang diputuskan, pasti Nasdem sebagai partai pengusung utama akan mendukung keputusan Presiden," jelasnya.

Sebelumnya Prabowo sudah bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Jokowi.

"Saya kira, hal-hal dasar pertemuan mereka memberikan satu ruang baru. Setelah kontestasi pemilu yang hangat. Mereka bertemu bersatu dan dalam silaturahmi itu keunggulan demokrasi Pancasila, " pungkas Johnny.[dod]

Komentar Pembaca