Pelantikan Pimpinan DPRD, Sekwan Tak Undang Ahok-Djarot

Politik  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 12:59:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pelantikan Pimpinan DPRD, Sekwan Tak Undang Ahok-Djarot

Ahok-Djarot/Ist

Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta periode 2019-2024 akan dilantik sore ini, Senin (14/10) pukul 16:00 WIB.

Mereka akan diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Tinggi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

"Paripurna pukul empat, (16.00 WIB)," kata Sekretaris DPRD (Sekwan) DKI Jakarta, Muhammad Yuliadi saat dihubungi, Senin (14/10).

Menurut Yuliadi, acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini bersifat internal, sehingga tidak mengundang mantan gubernur DKI Jakarta seperti pada pelantikan anggota DPRD kemarin.

Saat itu mantan gubernur yang datang adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Djarot Saiful Hidayat, Fauzi Bowo dan Sutiyoso.

"Yang penting pelaksanaan terjadi, pelantikan pimpinan. Nggak undang terlalu banyak, acara hanya pelantikan," ujar Yuliadi.

Berikut nama-nama yang diusulkan menjadi pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 saat rapat paripurna lalu. Untuk Ketua DPRD DKI, PDIP sebagai partai pemenang dengan memiliki jumlah kursi terbanyak mencalonkan kembali Prasetio Edi Marsudi.

Kemudian untuk Wakil Ketua dari Partai Gerindra mengusulkan Mohamad Taufik. Selanjutnya Wakil Ketua dari PKS yaitu Abdurahman Suhaimi.

Selain itu, Partai Demokrat mengusulkan Misan Samsuri sebagai dan Partai Amanat Nasional mengusulkan Zita Anjani.[dod]

Komentar Pembaca